Latest News

Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh - Resep Kuliner Dan Aneka Kue

Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh Yang Enak , Lezat dan Maknyus

Resep Makanan - Mau masak apa ya? kita mengalami krisis memasak yang di karenakan kurang ilham untuk memasak hal gres atau masih ragu menentukan masakan apa yang pas untuk hari hari anda bersama keluarga.

Selain itu juga selera dari setiap anggota keluarga juga beda menyerupai anak yang suka nasi goreng doang dapat coba resep ini , Resep Nasi Goreng Omelete. Ide memasak berdasarkan saya dilarang hilang alasannya jikalau hingga tidak ada lagi yang memasak di rumah , trus siapa lagi?

Teteap bersama kami di sini untuk mengetahui resep masakan apa yang cocok untuk hari ini alasannya kami selalu mempunyai ilham terbaru dalam menciptakan masakan enak dan yang pastinya murah dan praktis , Siapa yang tak mau?

Begitu lah pada artikel ini kita akan membahas hidangan masakan dari ikan tenggiri. Kami sempat galau mendapat materi ikan tenggiri , bukan galau menentukan apa yang sedang trending terhadap hidangan ini , namun menentukan di sajikan menyerupai apa ikan tenggiri ini.

Setelah mengulik beberapa sumber , berdasarkan kami menyebabkan ikan tenggiri sebagai hidangan untuk makan siang niscaya sangat mengggah selera. Maka kita raciklah resep ikan tenggiri asam padeh.

Bahan-bahan

1 ekor ikan tenggiri (potong kecil-kecil)
2 batang sereh (ambil putihnya aja , geprek)
2 ruas lengkuas (geprek)
3 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 buah jeruk nipis
Secukupnya air
3 buah asam kandis (larutkan di air terpisah)

Bumbu yang dihaluskan

8 buah bawang merah
4 buah bawang putih
10 buah cabe merah
3 buah kemiri
2 ruas jahe
1 ruas kunyit
Secukupnya garam

Langkah

Bersihkan ikan dan berikan perasan jeruk nipis , diamkan selama 10 menit.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan , kalau sudah kedaluwarsa berikan daun jeruk , sereh , daun salam , lengkuas dan air asam kandis. Lalu tuangkan air secukupnya , aduk hingga bumbu matang.

Kalau bumbu sudah matang tuangkan ikan. Tunggu hingga ikan matang dan bumbu meresap. (Jangan keseringan diaduk karna ikan dapat hancur).
Sajikan hangat yaaa..

Sumber https://masakandananekakue.blogspot.com/

0 Response to "Resep Ikan Tenggiri Asam Padeh - Resep Kuliner Dan Aneka Kue"