Latest News

Resep Kuliner Ayam Kecap Bumbu Sederhana - Resep Kuliner Dan Aneka Kue

resep kuliner ayam
Resep Masakan Ayam - Seharian saya menghabiskan waktu untuk mengumpulkan resep gres yang saya rasa sangat bermanfaat untuk di share di blog ini. Saya sangat menyukai memasak apalagi kuliner yang berkaitan dengan ayam. Secara langsung saya sendiri tidak terlalu menyukai memasak dengan materi yang ribet dan terlalu komplit. Selain dari waktu yang di gunakan , juga ribet harus ke pasar untuk mengumpulkan semua materi dan bumbu.
Lalu saya pun tetapkan untuk menciptakan kuliner ayam yang yummy namun materi dan bumbu-bumbu yang sederhana.
Ada yang mau intip resep saya? yuk silahkan.

Bahan-bahan yang di gunakan: 

  • 1 KG ayam , sayap , dada , paha(tergantung selera)
  • 1 - 2 bks kecap elok (bango) tergantung selera
  • 5 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 3 bh kemiri
  • 1 sdt merica (tergantung selera)
  • Garam (secukupnya)
  • 1 sdt gula pasir
  • 4 lembar daun jeruk purut
  • 1 batang serai (memarkan) saya skip
  • Minyak goreng untuk menumis
  • 1 liter air matang
  • 1/4 sdt penyedap rasa royco 

Langkah-langkah memasak resep ini: 

  • Cuci ayam dan potong sesuai dengan selera
  • Haluskan semua bumbu yang ada kecuali daun jeruk , kemudian tumis bumbu hingga harum dan matang. Lalu tambahkan setengah liter air kemudian masukkan ayam. diamkan sebentar (6 menit)
  • Tambahkan daun jeruk , gula dan kecap elok kemudian tambahkan air. Masak hingga matang (air berkurang 1/2). Coba icip dan tambahkan yang kurang.
  • Ayam Bumbu kecap sederhana anda sudah siap untuk di hidangkan bersama keluarga dan teman-teman.
Selamat mencoba resep gres kami. Jika ada kritik dan saran untuk di sajikan sebagai resep kuliner , email saya di dumianidelma@gmail.com
Sumber https://masakandananekakue.blogspot.com/

0 Response to "Resep Kuliner Ayam Kecap Bumbu Sederhana - Resep Kuliner Dan Aneka Kue"