Latest News

Resep Camilan Bagus Nastar Yang Cocok Untuk Natal Dan Tahun Gres - Resep Kuliner Dan Aneka Kue

resep makanan ringan manis nastar
Wah , sudah usang nih admin tidak update resep makanan dan makanan ringan manis terbaru untuk seluruh pembaca setia. Berhubung karna memang admin sedang sibuk dengan aneka macam kesibukan sehingga susah membagi waktu untuk menulis dan meneruskan hobi ini kembali. Berhubung juga program dan event natal dan tahun gres sudah erat , memang ada baik nya admin membahas perihal resep makanan ringan manis nastar supaya para pembaca sanggup berguru untuk menciptakan nya di rumah.
Yuk kita lihat apa saja bahan-bahan yang harus di siapkan terlebih dahulu.

Beberapa materi yang di perlukan untuk menciptakan nastar biasa nya sangat gampang untuk di dapatkan di toko terdekat atau minimarket.

Bahan-bahan untuk menciptakan makanan ringan manis nastar:

Selai nanas (selai sanggup di buat sendiri secara homemade atau kalau tidak mau repot sanggup membeli nya di toko makanan ringan manis atau supermarket , harga nya murah kok!)
250 gram tepung terigu
175 gram butter
2 buah telur ayam
50 gram gula halus
Sedikit susu cair atau air (opsional saja)

Langkah-langkah menciptakan makanan ringan manis kering nastar untuk natal dan tahun baru:

  1. Jika anda menciptakan selai nenas sendiri harap simpan terlebih dahulu selai di daerah yang baik dan dingin. Jangan hingga basi. 
  2. Jika anda ingin menciptakan nastar yang lingkaran maka bulatkan terlebih dahulu selai nenas yang akan di gunakan atau bulatkan dulu tekat anda untuk menciptakan nastar nenas. hahaha 
  3. Aduk semua butter yang ada dan masukan gula halus secara bertahap dan lalu masukan 1 kuning telur ayam. Campurkan semua campuran hingga merata. 
  4. Masukan tepung terigu bertahap hingga tepung habis dan aduk dengan saptula atau gunakan tangan hingga kalis yang akan dipakai basah. 
  5. Ambil campuran makanan ringan manis nastar yang sudah simpulan di aduk rata tadi dan sesuaikan dengan selai nenas yang sudah di bulatkan terlebih dahulu , isi semua campuran dengan selai nanas hingga semua campuran habis.
  6. Kemudian kocok satu kuning telur dan campur dengan susu cair untuk di olesi ke atas nastar dengan kuning telur. 

Ada 2 cara untuk memanggang makanan ringan manis nastar yang sudah siap tadi , apa saja itu?

  • Oven 
    Panaskan panggangan yang akan di gunakan dengan suhu lebih kurang 170 Celcius , masukan campuran nastar yang di taruh di loyang dan sesudah 14 menit , keluarkan nastar untuk di olesi kuning telur. Mengolesi kuning telur menciptakan makanan ringan manis nastar akan terlihat lebih bagus dan berwarna. Kemudian masukan lagi ke dalam panggangan selama 14 menit. Keluarkan nastar dan tunggu hingga dingin.
  • Teflon: Oleskan minyak dan butter ke permukaan teflon dan taruh nastar di atasnya , tutup teflon dan biarkan dengan api kecil hingga warna nya bagus dan indah.

Demikian ulasan kami mengenai resep makanan ringan manis nastar natal dan tahun baru.
Selamat mencoba guys!!
Selamat natal dan tahun baru!
Sumber https://masakandananekakue.blogspot.com/

0 Response to "Resep Camilan Bagus Nastar Yang Cocok Untuk Natal Dan Tahun Gres - Resep Kuliner Dan Aneka Kue"