Latest News

Inilah Fungsi Protein Pada Ulat Jerman

Inilah Fungsi Protein Pada Ulat Jerman - Protein merupakan salah satu nutrisi yang diharapkan oleh segala makhluk hidup. Tidak hanya insan saja. Tapi juga makhluk hidup lainnya, termasuk burung kicau yang kita pelihara. Protein akan membikin staminanya semakin baik dan balasannya beliau bisa berkicau dengan baik. Salah satu sumber protein yang tinggi yaitu dari ulat jerman. Dibandingkan dengan jenis ulat lainnya. Ulat jerman memiliki protein dan nutrisi paling tinggi. Oleh sebab itu banyak peternak yang memakai jenis ulat ini.




sumber: www.jualulatjerman.com

Fungsi Protein Ulat Jerman Pada Burung

Kandungan protein di ulat jerman sebesar 19, 6%. Kandungan ini paling tinggi dibandingkan nutrisi lainnya. Bahkan dibandingkan dengan ulat hongkong,kandungan proteinnya yang paling tinggi. Protein merupakan nutrisi yang mengandung nitrogen tinggi, untuk burung ada dua jenis protein yang diberikan. Yaitu protein hewani dan nabati. Protein yang terbisa di ulat ini termasuk protein hewani. Lalu gotong royong apa saja fungsi protein untuk burung kicau, kita akan jelaskan dibawah ini satu persatu.

1. Memwujud sel jaringan tubuh

Protein bisa menolong pemwujudan sel jaringan tubuh. Makara anggun untuk burung yang masih dalam masa pertumbuhan. Supaya burung bisa memiliki sel jaringan yang kuat. Kebutuhan protein burung simpel 35% lebih banyak dibandingkan burung dewasa. Karena burung muda, membutuhkan lebih banyak protein untuk pemwujudan sel jaringan baru,sehingga beliau bisa badan dewasa.
Mengganti/memperbaiki sel yang rusak

Protein pada ulat jerman tak hanya memwujud sel jaringan badan saja. Tapi juga memperbaiki dan mengganti sel yang rusak. Dalam masa pertumbuhan, niscaya akan ada sel jaringan yang rusak. Apalagi burung mengalami cidera, dengan tunjangan protein yang tepat, akan membikin proses penyembuhan semakin cepat. Jangan pernah sepelekan tunjangan protein pada burung, sebab anggun untuk tumbuh kembangnya.

2. Sebagai sumber energi

Pasti anda tak ingin melihat burung kicau yang lesu, tak mau bergerak sama sekali. Jika burung anda mengalami hal itu, mungkin kekurangan asupan protein. Karena protein berfungsi sebagai sumber energi. Protein bisa membikin stamina burung semakin meningkat dan balasannya beliau kembali aktif. Jangan pernah abaikan hal ini, sebab jikalau burung telah lesu. Kemungkinan meninggal pun semakin tinggi. Tapi tentunya takarannya semestinya tepat, supaya burung tak over aktif. Takaran yang tepat, akan membikin burung tetap rajin berkicau dan bergerak.

3. Membuat Warna bulu semakin bagus

Protein juga bisa membikin warna bulu semakin mengkilap dan cerah. Ini cocok untuk jenis burung, yang memiliki warna bulu bagus. Seperti burung love bird, kenari dan lainnya. Dengan adanya protein, akan membikin bulunya semakin tumbuh dengan baik. Pigmen warnanya pun semakin bagus.

Ada aneka macam fungsi ulat jerman untuk burung. Ini yang membikin banyak peternak menawarkan ulat ini untuk pakan aksesori burung. Dibandingkan dengan ulat hongkong, jenis jerman ini memang lebih kondusif dan anggun untuk burung. Walaupun kandungan proteinnya tinggi, tapi tak akan membikin burung over birahi. Tidak menyerupai ulat hongkong, yang bisa membikin burung panas atau over birahi. Akhirnya malah jarang berkicau. Oleh sebab itu ulat hongkong hanya diberikan pada dikala menjelang perlombaan.

Berbeda dengan ulat jerman. Walaupun diberikan setiap hari, tak akan membikin burung over birahi. Tetap sehat dan berkicau dengan rajin. Bahkan suara kicauannya semakin gacor dan merdu. Tentunya hal inilah yang diinginkan oleh segala peternak burung kicau. Silahkan cari ulat jerman di toko burung yang jual ulat jerman hidup atau toko umpan pancing. Sekian artikel kali ini, supaya bermanfaat.

Deskripsi: ulat jerman memiliki protein yang tinggi. Protein ini memiliki manfaat yang aneka macam untuk perkembangan burung.
Sumber https://www.cicicookies.com

0 Response to "Inilah Fungsi Protein Pada Ulat Jerman"