Latest News

Ikan Nila Goreng Saos Tauco


Resepk kali ini Ikan Nila Goreng Saos Tauco merupakan salah satu masakan Nusantara yang sudah didaptasikan dengan masakan luar, sebab ada rempah-rempah yang terdapat hampir dsetiap Indonesia, Serta dalam pembuatan saos taco yang merupakan cirikas masakan luar. Adapun bahan-bahan pembuatan Ikan Nila Goreng Saos Tauco ala t4resepku:




Bahan-bahan ikan Nilai goreng sambal tauco
2 ekor ikan nila ukuran besar (sedang tak apa)
3 siung bawang putih
2 sendok teh kunyit halus
1/2 sendok teh asam
1 sendok teh garam
3 buah cabe merah, potong-potong
3 siung bawang putih, iris-iris
1/2 bawang bombay
1 sendok makan tauco
2 sendok makan gula pasir
1 buah jeruk limau, ambil air nya
3 buah tomat kecil (tomat sayur)
Minyak goreng secukupnya


Cara membuat Ikan Nila Goreng Saos Tauco :

  • lumuri denagn bumbu halus, diamkan 15 menit. Goreng sampai matang dan kering.
  • Saus tauco: tumis bawang putih sampai harum. Masukan tauco, cabe merah, bawang bombay,  gula pasir, air jeruk limau. Aduk-aduk trakhir tambahkan tomat yang dipotong , angkat.
  • Hidangkan ikan mujair dengan saus tauco. (untuk 3 orang)


NB : Dalam memasak biar ikan tidak anyir yang paling utama yaitu campurkan air asam jawa ata sanggup di ganti dengan perasan jeruk lemon ,sedangkan bumbu rempah tambah kan sesuai selera sebab ciri rempah disetiap tempat berbeda Sedangkan untuk ikan sanggup diganti sesuai selera atau ikan yang ada pada daerah. namun yang perlu diperhatikan yaitu tauconya. itu yaitu kunci biar rasa tetap enak.sekarang taukan cara menciptakan biar rasa ikan nila  semakin  TONJO.


Resep Ikan Nila Goreng Saos Tauco sangat cocok untuk sajian keluarga dan lebih nikmat ditemani dengan nasi putih. Untuk pecinta kuliner Ikan Nila Goreng Saos Tauco diharapkan sanggup memperkaya masakan Indonesia, sekian resep dari kau jangn lupa kunjungi resep kami Mie Godog Simple

0 Response to "Ikan Nila Goreng Saos Tauco"