Latest News

Resep Wedang Secang

Resep Wedang Secang adalah salah jenis resep tempat dindonesia yang berasal dari Jawa Tengah. Mungkin wedang secang masih kalah pamornya dengan wedang uwuh, amun dari amnfaat tidak jauh beda dengan wedang uwuh. Minuman ini juga sangat baik untuk kesehatan alasannya rempah dalam minuman ini dipercaya bisa menghangatkan tubuh, eksklusif saja kali t4resep membagikan resep dan pembuatanya :



+Bahan-bahan :
  • 15 gram secang 
  • 2 batang serai, ambil bab putihnya, memarkan
  • 100 gram jahe, bakar
  • 250 gram gula batu 
  • 1.800 ml air 

+Cara menciptakan :
  • Didihkan air. Masukkan secang, serai, dan jahe diatas api kecil hingga harum. Angkat. Saring.
  • Tambahkan gula batu. Sajikan selagi hangat.
 +NB :
Dalam memasak, ketika merebus, gunakan api yang sedang, namun ketika sudah mendidih kecilkan api. Tunggu beberapa ketika hingga hingga sarinya keluar,waktu yang dipakai kurang lebih 20 menit hingga seluruh sarinya keluar. Dalam proses pemasakan lebih baik lagi gunakan tembikar, alasannya aroma dari arang yang dugunakan untuk pembakaran menciptakan aroma berbeda, menyerupai agak langu namun tetap enak. Hal tersebut menciptakan rasa semakin TONJO. Bila tidak ada anda sanggup memesak seperti pada umumnya. Namun  perlu diingat, dalam memasaknya bila memakai perkakas yang terbuat dari logam. Bila terlalu bisa menciptakan wajan yang terbuat dari logam menjadi mengkilat. Dikhawatirkan ada zat dari logam ygn ikut terbawa.


Resep Wedang Secang - Merupakan menu yang cocok ketika isu terkini hujan atau isu terkini hirau taacuh menyerupai sekarang, selain itu minuman ini perlu juga dibudayakan alasannya salah satu warisan budaya.Jangan lupa juga untuk mengunjungi resep kau yang lain Resep Bir Plethok

0 Response to "Resep Wedang Secang"