Latest News

Cara Masak/Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur Sederhana Ala Maminus

Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur - Masakan berikut ini cocok untuk Anda yang bosan dengan olahan daging. Masakan sayur asem ini tidak memakai daging, tetapi rasanya tidak kalah enak. Masakan sayur asam sederhana bumbu khas Jawa Timur ini merupakan variasi menarik untuk Anda yang bosan dengan kuliner Anda sehari-hari.
 Masakan berikut ini cocok untuk Anda yang bosan dengan olahan daging  Cara Masak/Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur Sederhana ala Maminus
Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur
Sayur asem ini memang segar dan lezat, terutama ketika dikonsumsi ketika cuaca panas. Tentu sangat pas melayani sajian makan siang anda. Selain itu Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur Sederhana ini juga mempunyai rasa yang sedikit pedas.

Cara Mengolah Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur Sederhana ini cukup simpel sebab bahan-bahannya simpel dicari, dan di pasar tradisional telah disediakan materi sayuran asam lengkap, jadi kami tinggal menyiapkan bumbu asam.

Bahkan jikalau Anda ingin lebih cepat sanggup memakai bumbu instan tetapi sepertinya menjadi lebih baik ketika meracik menciptakan sendiri, sebab resep ini cukup simpel untuk dipraktekkan.

Cara Buat dan Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur

Bahan-bahan dan bumbu untuk menciptakan sayur asem:
  • Labu siam 2 buah
  • Air higienis 1 liter
  • Kacang panjang 12 helai (potong sesuai selera)
  • Jagung 1 buah (potong sesuai selera)
  • Lengkuas 2 cm (memarkan)
  • Belimbing wuluh 4 buah (belah jadi 2)
  • Bawang putih 4 siung (haluskan)
  • Bawang merah 5 butir (iris tipis)
  • Kecambah kedelai atau tauge 60 gram
  • Gula dan garam secukupnya
  • Kangkung 5 batang (potong sesuai selera)
  • Pastikan semua materi untuk menciptakan sayur asem ini dicuci hingga higienis sebelum digunakan. Setelah dicuci gres sanggup dipotong-potong sesuai selera.
Cara Mengolah Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur

1. Siapkan panci atau wadah lain untuk merebus air. Rebus air hingga mendidih, kemudian Anda sanggup memasukkan beberapa materi secara bergantian.

2. Masukkan bawang putih, bawang merah, lengkuas dan juga belimbing wuluh. Masak lagi hingga air mendidih kembali.

3. Masukkan sayuran. Mulai dari tauge terlebih dahulu, kemudian kacang panjang dan labu siam.

4. Masak hingga sayuran setengah matang gres masukkan lagi sayuran lain. Tambahkan kangkung, gula dan garam secukupnya. Silahkan aduk hingga tercampur merata dan sayuran lunak.

5. Cicipi rasanya, jikalau kurang asin tambahkan garam dan begitu juga sebaliknya. Jika terlalu asin, tambahkan air higienis dan tunggu hingga mendidih lagi. Setelah itu, sayur asem siap dihidangkan.

Sederhana bukan resep kuliner Jawa Timur yang satu ini? Untuk memasaknya Anda tidak membutuhkan waktu lama. Anda tidak perlu menumis bumbu dan lain sebagainya, Anda hanya tinggal merebusnya saja. Agar sayur asem yang Anda masak enak dan segar, hindari memasak sayuran hingga terlalu matang. Jika terlalu matang maka sanggup mengurangi kesejukan sayuran itu sendiri.

Nah simpel bukan mengolah Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur Sederhana?? supaya sesuai dengan selera an pengecap anda. Jangan lupa untuk mengintip resep kuliner unggulan kami lainnya Sayur Lodeh Enak Dan Lezat, Semur Daging Sapi Spesial, dan Sayur Nangka Muda Jawa Timur. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Masak/Resep Sayur Asem Khas Jawa Timur Sederhana Ala Maminus"