Latest News

Ciciprasaenak Cara Masak/Resep Dan Cara Menciptakan Teh Telur Spesial

Cara Membuat Teh Telur Spesial sendiri dirumah dengan mudah, jikalau anda semua para pecinta makanan nusantara, sudah niscaya tahu dengan minuman khas dari tanah Minang yang berjulukan teh telur. Dalam bahasa Minang disebut Teh Talua (talua = telur).
Cara Membuat Teh Telur Spesial sendiri dirumah dengan gampang Ciciprasaenak  Cara Masak/Resep dan Cara Membuat Teh Telur Spesial
Cara Membuat Teh Telur Spesial
Jika minuman teh yang disediakan oleh warung dan rumah makan biasanya hanya berupa teh hangat dan es teh saja. Kini anda sanggup mencoba icipi nikmatnya ramuan teh telur (teh talua), teh talua yaitu minuman yang dibentuk dari perpaduan air teh dicampur susu ditambah kuning telur ayam kampung. Maka sanggup dipastikan bahwa teh telur ini sangat menyehatkan dan berprotein tinggi.

Banyak sekali manfaat teh telur yang sanggup anda peroleh jikalau rutin mengkonsumsi teh talua ini diantaranya:
  • Menunda Lapar
Protein dalam telur ayam kampung sanggup menciptakan merasa kenyang lebih lama, jadi dengan mengkonsumsi Teh Talua konsentrasi tak akan terganggu oleh rasa lapar.
  • Bagus untuk Kesehatan Mata
Kuning telur ayam kampung merupakan materi utama pembuat teh Talua terdapat zat Karotenoid. Zat ini sanggup menurunkan risiko penyakit Age Related Degeneration dan katarak. Zat ini berperan sebagai antioksidan untuk mata, melawan radikal bebas yang sanggup merusak beberapa bab pada retina mata.
  • Penambah Stamina
Teh Talua sangat bermanfaat untuk menambah stamina dan tenaga, apalagi jikalau seharian melaksanakan aktifitas yang membutuhkan tenaga ekstra yang sangat banyak.
  • Kaya Vitamin dan Protein
Di dalam kuning telur yang merupakan materi utama teh Talua banyak terdapat vitamin menyerupai vitamin A, D, E dan K.
  • Mengembalikan Vitalitas Tubuh
Selain untuk menambah stamina, Teh Talua juga sangat cocok untuk mengembalikan vitalitas tubuh, semisal sehabis sakit, sehabis lelah bekerja, dengan mengkonsumsi teh talua dijamin badan akan fit lagi.
  • Menambah Stamina Pria
Khusus anda yang sudah berumah tangga terutama pria, dianjurkan untuk mengkonsumsi Teh Talua, terutama sebelum menunaikan hubungan suami istri. Karena Teh Talua sanggup menambah stamina kejantanan pria.

Jika anda berminat dan ingin tau dengan rasa dan khasiat teh telur, anda tak perlu jauh pergi jauh ke Sumatera Barat maupun Pekanbaru Riau untuk menikmati teh talua ini. Anda sanggup membuatnya sendiri dirumah alasannya Maminus sudah menyiapkan resep dan Cara Membuat Teh Telur Spesial. Langsung saja simak resepnya berikut ini:

Cara Membuat Teh Telur Spesial dengan Mudah

Bahan Utama Teh Telur Spesial (untuk 1 gelas)
  • 1 butir kuning telur ayam kampung/bebek.
  • 1 sendok makan gula.
  • 1 sachet susu kental.
  • 1 gelas air.
  • air teh.
  • jeruk nipis.
Cara Membuat Teh Telur Spesial Tanpa Bau Amis

1. Panaskan air, teh serbuk hingga mendidih.

2. Buatlah secangkir air seduhan teh yang masih tawar.

3. Siapkan 2 gelas yang berbeda, lalu aduklah gula pasir secukupnya dengan kuning telur ayam kampung.

4. Aduk kuning telur, gula dan sedikit susu kental elok hingga agak berbuih.

5. Aduk gula dan kuning telur hingga merata dan berwarna putih, jikalau gabungan masih berwarna kuning, itu artinya adukan belum tepat dan juga sanggup menjadikan basi bacin nantinya. Aduklah hingga berbusa.

6. Biasanya jikalau minum teh telur di kedai ajo teh talua ini ditarik (di kocok dengan dua gelas menyerupai bartender), kesannya semakin berbuih akan semakin mantap.

7. Setelah adukan menyatu dan berwarna putih, masukkanlah air seduhan teh yang sudah disiapkan dan campurkanlah susu kental elok secukupnya.

8. Beri perasan jeruk nipis biar makin segar.

Itulah Cara Membuat Teh Telur Spesial ala maminus yang sanggup kami sampaikan, selamat mencoba.

0 Response to "Ciciprasaenak Cara Masak/Resep Dan Cara Menciptakan Teh Telur Spesial"